Agus-Sylvi Janji Bangun Fasilitas Kesehatan di Pulau Kelapa

20161123ahy

Jakarta (ANTARA News) – Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni berjanji membangun fasilitas kesehatan di Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu, jika terpilih sebagai pemimpin Jakarta.

“Saya dengar beberapa masukan dan aspirasi bahwa sangat diperlukan fasilitas kesehatan, ambulans laut, dan kapal jenazah. Pasti itu harus ada,” ujar Agus saat kampanye di Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu, Rabu.

Agus mengatakan dia dan Sylviana juga akan berupaya mengatasi kemiskinan dan mengurangi pengangguran di Kepulauan Seribu dengan menstimulasi pertumbuhan lapangan pekerjaan.

Ia kemudian menerangkan program kerjanya bersama Sylviana, yakni pemberian bantuan dana bergulir Rp50 juta per tahun per unit usaha kepada 20.000 unit usaha.

Pemberian bantuan dana itu diharapkan dapat mendorong terciptanya lapangan kerja baru.

“Itu bukan bagi-bagi duit, tapi program. Katanya saya membodohi masyarakat, bagaimana itu. Ini kan amanat konstitusi,” ujar Agus.

Agus juga menekankan bahwa dia dan Sylviana ingin mengoptimalkan pemanfaatan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah DKI Jakarta untuk mengentaskan kemiskinan, mengurangi pengangguran, serta membuka lapangan kerja.

Sylviana menyatakan bahwa dia dan Agus Yudhoyono juga akan membangun fasilitas pendidikan di Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu.

“Nanti kami bangun SMA, kalau perlu SMK juga dibangun. Mas Agus juga bilang oke untuk membangun SMK di Pulau Kelapa,” katanya.

Agus dan Sylviana dijadwalkan mengunjungi Pulau Kelapa, Pulau Panggang, Pulau Tidung dan Untung Jawa di Kepulauan Seribu untuk berkampanye. Mereka akan mendengarkan aspirasi warga serta bersepeda santai di sana.

Seperti mereka, dua pasangan peserta Pilkada DKI 2017 yang lain, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat juga berkampanye untuk menggalang dukungan warga selama masa kampanye 28 Oktober 2016 hingga 11 Februari 2017.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

Loading the player...