Konsumsi Daun Pepaya Bisa Bantu Mengobati Malaria

1

Meski rasanya pahit, daun pepaya merupakan salah satu sayuran favorit yang menjadi pelengkap di berbagai jenis hidangan lezat. Tapi, ternyata daun pepaya tidak hanya dapat dimanfaatkan di bidang kuliner, melainkan juga kesehatan. Daun pepaya dapat dijadikan sebagai obat alami untuk menyembuhkan atau mencegah berbagai penyakit, termasuk malaria.

Daun pepaya dikenal menjadi profilaksis dan membantu dalam mencegah malaria di sejumlah daerah endemis tertentu. Selain itu, ada beberapa manfaat lain dari daun pepaya yang dapat dikonsumsi sebagai jus atau langsung mengunyahnya. Berikut manfaat selengkapnya yang dilansir dari laman Boldsky:

Menjaga kesehatan liver

Daun pepaya membantu mengobati masalah hati yang juga sangat mematikan. Misalnya, sirosis, kanker hati dan penyakit kuning.

Produksi trombosit darah

Daun pepaya dikenal dapat merangsang produksi trombosit darah. Hal ini merupakan salah satu manfaat yang penting dari mengonsumsi daun pepaya. Karenanya, mengonsumsi daun pepaya dapat mencegah dan membantu pengobatan malaria atau demam berdarah.

Menjaga kesehatan pencernaan

Daun pepaya dikenal kaya akan amilase, chymopapain, protese dan papaine. Hal tersebut akan mendukung sistem pencernaan tetap sehat, sehingga terhindar dari masalah seperti sembelit, diare dan asam lambung.

Memperkuat sistem kekebalan tubuh

Daun pepaya kaya akan acetogenin, senyawa yang dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh. Selain itu, mengunyah daun pepaya juga dapat mencegah perkembangan malaria, demam berdarah dan kanker tertentu.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

Loading the player...