Kemendag Harap Ekspor Kopi Meningkat

1

Jakarta - Kementerian Perdagangan mengharapkan permintaan kopi yang merupakan produk unggulan Indonesia meningkat, salah satunya dengan memperkenalkannya pada International Coffee Day pada World Expo Milano 2015 di Milan, Italia.

“Kami berharap masyarakat dunia makin tertarik pada kopi unggulan Indonesia sehingga terjadi peningkatan permintaan terhadap kopi Indonesia,” kata Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan, Nus Nuzulia Ishak, dalam siaran pers yang diterima, Minggu.

Pada International Coffee Day atau Hari Kopi Internasional yang diluncurkan pada Kamis lalu (1/10), paviliun Indonesia membagi-bagikan kopi luwak secara gratis.

Kopi luwak adalah yang termahal di dunia, merupakan merupakan simbol penting bagi Indonesia yang merupakan penghasil kopi terbaik di dunia.

“Indonesia adalah salah satu penghasil kopi terbaik dunia. Itulah yang tengah gencar kami citrakan dalam setiap ajang internasional,” jelas Nus.

Paviliun Indonesia di arena WEM menggelar Indonesia Coffee Week, dan memberikan edukasi mengenai kopi Indonesia lewat workshop dan business networking. Negara-negara produsen dan importir yang tergabung dalam International Coffee Organization (ICO) telah menetapkan 1 Oktober sebagai Hari Kopi Internasional pada Maret 2014.

Pada tahun ini, sebanyak 75 negara anggota ICO dan belasan asosiasi kopi dunia berkumpul di Italia dalam Global Coffee Forum untuk merayakan solidaritas untuk pameran perdagangan produk kopi sekaligus mendeklarasikan Hari Kopi Internasional.

Peringatan hari kopi dunia ditandai dengan parade kopi yang diikuti perwakilan negara eksportir kopi, seperti Burundi, El Salvador, Ethiopia, Republik Dominika, Guatemala, Kenya, Rwanda, Uganda, Yaman, dan Timor Leste. Selain itu beberapa negara penyuplai kopi seperti Brazil, Vietnam, Kolombia, dan Indonesia juga turut serta. (ANTARA News)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

Loading the player...