Dua Pasangan Muda Terhenti di Hong Kong

index

Dua pasangan atlet bulu tangkis nomor ganda campuran Indonesia Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia dan Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti langsung terhenti pada pertandingan putaran pertama turnamen Hong Kong Terbuka 2016.

Hafiz/Shela, dalam situs tournamentsoftware yang dipantau Antara di Jakarta, Selasa malam, kalah dari ganda campuran Tiongkok Zheng Siwei/Chen Qingchen dalam laga selama 28 menit dengan skor 17-21, 13-21.

Kekalahan itu menjadi kekalahan kedua Hafiz/Shela dari Zheng/Chen. Sebelumnya pada turnamen Taiwan Terbuka 2016, Hafiz/Shela kalah dalam dua game langsung dengan skor 14-21, 13-21.

Sedangkan pasangan Ronald/Melati tersingkir pada laga pertama setelah takluk dari wakil Thailand Bodin Isara/Savitree Amitrapai 15-21, 18-21 dalam 29 menit.

“Kami banyak melakukan kesalahan sendiri dan bermain tidak nyaman. Kami sempat memimpin perolehan poin pada game kedua. Tapi, kami justru menyianyiakan kesempatan karena kesalahan kami sendiri,” kata Melati setelah pertandingan seperti tercantum dalam situs PP Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Kekalahan Ronald/Melati dari Bodin/Savitree juga menjadi kekalahan kedua mereka setelah kalah pada turnamen Prancis Terbuka 2016 dengan skor 11-21, 18-21.

Meskipun dua pasangan atlet ganda campuran muda Merah-Putih harus tersingkir dalam turnamen tingkat superseries itu, dua pasangan lain telah lolos ke putaran kedua.

Mereka adalah pasangan peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan pasangan juara All England 2016 Praveen Jordan/Debby Susanto.

Owi/Butet, sapaan Tontowi/Liliyana, melangkah ke putaran kedua setelah mengalahkan ganda campuran Taiwan Lin Chia Yu/Wu Ti Jung 21-16, 21-11. Sedangkan Praveen/Debby menang atas ganda Korea Selatan Kim Jae Hwan/Lee So Hee 21-15, 21-12.

Indonesia juga masih punya dua pasangan ganda campuran yang belum bertanding pada laga pertama, mereka adalah Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika dan Irfan Fadhilah/Weni Anggraini.

Alfian/Annisa akan menghadapi pasangan Korea Selatan Choi Solgyu/Chae Yoo Jung. Sedangkan Irfan/Weni akan melawan pasangan Taiwan Wang Chi Lin/Lee Chia Hsin.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

Loading the player...