Hakim Muslim Pertama AS Ditemukan Tewas Mengenaskan

w644

New York (Merdeka) – Sheila Abdus-Salaam, seorang juri Muslim pertama yang ditunjuk sebagai pengadil di Pengadilan Tinggi New York ditemukan tewas. Jasadnya dalam mengambang di atas Sungai Hudson sekitar pukul 13.45 waktu setempat.
“Jasad Sheila Abdus-Salaam, seorang juri pengadilan tinggi New York berusia 65 tahun, ditemukan mengambang di Harlem sekitar pukul 13.45 waktu lokal,” ujar juru bicara kepolisian, Kamis (13/4), demikian dilansir the Guardian.
Saat diangkat dari sungai, jasadnya berpakaian lengkap dan langsung dinyatakan sudah tidak bernyawa di lokasi kejadian. Petugas menyebutkan, tidak ditemukan tanda-tanda traumatis di tubuhnya dan mereka menolak untuk mengungkap dugaan penyebab kematiannya.
“Keluarganya sudah mengidentifikasi dia dan sebuah autopsi akan mengungkap penyebab kematiannya,” lanjutnya.
Abdus-Salam, wanita kelahiran Washington DC, menjadi wanita Afrika-Amerika pertama yang ditunjuk untuk menduduki pengadilan banding saat gubernur dari partai Demokrat, Andrew Cuomo, memasukkan namanya pada 2013 lalu.
Meski terlahir sebagai seorang Muslim, namun kepergiannya itu meninggalkan kesan yang mendalam bagi rakyat New York. Cuomo pun tidak pernah merasa kecewa saat memilih Abdus-Salam untuk menjadi bagian di dalam sistem pengadilan AS.
“Keadilan Sheila Abdus-Salaam merupakan terobosan dalam pelayanan publik di mana hidupnya diperuntukkan untuk lebih adil dan menjadikan New York untuk semua,” demikian pernyataan Cuomo.
“Sebagai wanita Afrika Amerika pertama yang ditunjuk untuk pengadilan banding negara, dia merupakan pioner. Termasuk tulisannya, harapannya dan keteguhan moralnya, dia adalah kekuatan untuk kebaikan du mana warisannya akan dirasakan selama bertahun-tahun yang akan datang.”
Salah seorang sumber dari the New York Post melaporkan, Abdus-Salam sudah dilaporkan hilang dari rumahnya sejak Rabu (12/4) kemarin. Sejumlah upaya pencarian yang dilakukan keluarganya tidak membuahkan hasil apapun.
Abdus-Salaam menyelesaikan pendidikan hukumnya di Barnard College dan Columbia Law School. Dia memulai karier pertamanya di Dinas Legal Brooklyn Timur dan pernah mengabdi sebagai asisten jaksa agung New York, berdasarkan penjelasan dari laman pengadilan banding.
Dia pernah menempati sejumlah posisi kehakiman setelah terpilih menjadi seorang hakim New York City pada 1991.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

Loading the player...