Dua Dokter AS Tes DNA untuk Buktikan Mbah Gotho Tertua di Dunia

w644 (1)

Sragen (Merdeka) – Dua dokter asal Amerika Serikat dikabarkan telah menyambangi kediaman Mbah Gotho alias Suparman alias Sodimejo, kakek berusia 146 tahun yang disebut-sebut tertua di dunia. Kedua dokter datang pada hari Minggu (9/4) hingga Selasa (11/4).
Suryanto, salah satu cucu yang merawat Mbah Gotho membenarkan kabar tersebut. Kedua dokter datang pada hari Minggu dan baru melakukan pemeriksaan pada Senin dan Selasa. Pemeriksaan dilakukan di kediaman keluarga Mbah Gotho di Dukuh Segeran RT 18 RW 06, Desa Cemeng, Kecamatan Sambungmacan, Sragen.
“Jadi mereka datang pada hari Minggu untuk melihat simbah dulu. Hari Senin siang mereka melakukan tes DNA mengambil sampel darah. Besoknya, hari Selasa baru tes urine. Kita juga dilakukan tes urin,” ujar Suryanto kepada merdeka.com, Kamis (13/4).
Suryanto mengatakan, hasil pemeriksaan urine dan sampel darah dibutuhkan untuk membuktikan atau mengetahui umur Mbah Gotho. Hasil tes akan dikirim dalam 3 hari ke depan.
“Ini ada SMS dari penerjemah dokter, katanya hasilnya akan dikirim melalui alamat hotel Aston di Solo. Dan nanti juga ada pemberitahuan lewat email,” jelasnya.
Saat ditanya nama kedua dokter tersebut, Suryanto tak begitu mengingatnya. “Namanya Erick siapa gitu mas, susah, panjang. Yang satunya saya lupa. Tapi katanya sudah ada izin untuk ke sini,” ucapnya.
Suryanto berharap jika kakeknya terbukti sebagai manusia tertua di dunia, Mbah Gotho selalu diberikan kesehatan dan kekuatan.
“Senang dan bangga kalau simbah benar manusia tertua. Semoga diberi kekuatan dan kesehatan,” ucap dia.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

Loading the player...