Daftar JKN-KIS lewat telepon, permudah peserta BPJS Kesehatan

20170406_122936

BATAM (SINGFM RADIO): BPJS kesehatan saat ini mempermudah peserta untuk melakukan pendaftaran secara online hanya dengan menekan tombol 1500400 pada ponsel.Hal ini dilakukan untuk mendukung terwujudnya jaminan kesehatan JKN-KIS yang berkualitas kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Calon peserta sebelum melakukan pendaftaran terlebih dahulu harus melengkapi; nomor kartu keluarga, nomor induk kependudukan berupa KTP, nomor rekening tabungan, nomor handphone, alamat domisili serta alamat email.

Dalam acara media gathering bersama media Kepala BPJS Kesehatan cabang Batam, dr. Tavip Hermansyah mengatakan seluruh masyarakat bisa mendaftar sendiri secara gratis. Dan BPJS kesehatan hanya menarik iuran wajib per bulan sesuai pilihan kelas dari peserta.

Setelah persyaratan dilengkapi, calon peserta akan dilayani oleh agent care center dan pembicaraan antara calon peserta dengan agent akan dijadikan sebagai bukti pendaftaran.

“Pendaftar via care center jangan mempercayai jika ada pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab mengatakan bisa membantu mendaftarkan dengan imbalan uang, karena hal itu pungli”ungkapnya

Pendaftaran melalui online ini tentunya mempermudah peserta untuk dapat menikmati layanan BPJS Kesehatan dengan mudah, tanpa perlu lagi mengantri panjang untuk melakukan pendaftaran. Peserta yang mendaftar via care center wajib melakukan pembayaran pertama ke bank denga mekanisme autodebet untuk pembayaran selanjutnya. Dan bagi calon peserta untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dapat menghubungi unit hukum komunikasi publik dan kepatuhan BPJS Kesehatan cabang Batam. Telp 0778-4800571-4800572 atau www.bpjs-kesehatan.com (redaksi singfm)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

Loading the player...