Citilink Buka Rute Batam-Jeddah

1

Batam (Sindo Batam) – Maskapai penerbangan Citilink akan membuka sejumlah rute baru pada tahun ini. Salah satunya rute penerbangan dari Batam ke Jeddah atau Madinah dengan jadwal penerbangan tiga hingga empat kali dalam satu minggu.

Rute ini melayani masyarakat yang akan melaksanakan ibadah umroh melalui Batam. “Rute ini sedang digodok,” kata R Hendra Jayasubakti, Area Manager Citilink Sumatera dan Kalimantan di Ibis Style Hotel, Kamis (30/3).

Dia mengatakan, market rute Batam-Madinnah atau Jeddah dinilai sangat tinggi, namun masih butuh beberapa aspek teknis yang perlu disiapkan. “Target semester kedua tahun ini sudah bisa jalan,” ujarnya.

Untuk melayani trayek tersebut, kata Hendra, Citilink menggunakan Airbus A320 Neo. Pesawat berkapasitas 180 seat tersebut lebih irit bahan bakar hingga 1,5 kali lipat dari Airbus A320, sehingga jangkauannya lebih jauh. “Bisa melakukan penerbangan delapan jam. Rencananya tahun ini enam pesawat Airbus A320 Neo akan masuk,” kata Hendra.

Selain membuka rute ke Jeddah dan Madinah, Citilink juga tengah menjajaki pembukaan rute Jakarta-Tanjungpinang (PP). Jika market di Tanjungpinang memungkinkan, maka semester II 2017 Citilink sudah mendarat di Tanjungpinang. “Rute baru Jakarta dan Tanjungpinang juga sedang dipelajari marketnya,” ujarnya.

Citilink juga memberikan apresiasi kepada 10 agen tiket dan tiga agen cargo terbaik di Batam, sebagai bentuk terima kasih Citilink terhadap peran agen yang menjadi ujung tombak Citilink bertemu pelanggan. “Kami berikah piagam yang ditandatangani oleh Dirut Citilink sebagai bentuk apresiasi,” kata Hendra.

Sebanyak 10 agen tiket terbaik yang diberikan apresiasi di antaranya, Latan Satur, Fantastik buana raya, Pt. Balindo, Pt Adulam namora wisata tour, Ansum joyfull, Hawai wisata coorporation, Terminal tiket batam, CV Patria Mitra Sejati Coorporation, Paradise lintas nusantara coorporation, Great season Travel. Great Season Travel terbaik di Batam dengan penjualan tiket mencapai Rp24 miliar selama 2016.

Agen tiket ini punya 15 cabang di Batam, mampu mengcapture market dengan cukup luas. “Travel Agent yang memberikan kontribusi terbesar kita berikan apresiasi,” ujar Hendra.

Selain memberikan apresaisi dalam bentuk plakat penghargaan, Citilink juga memberikan kesempatan para agen tiket ikut program Citilink SurPrize dengan hadiah berupa dua Honda Bet.

Caranya, agen tiket akan mendapatkan satu poin undian untuk setiap penjualan kupon senilai Rp25 juta dan berlaku kelipatan. Kupon akan diundi setiap bulan untuk. “Ini berlaku untuk periode penjualan April sampai Juni mendatang,” kata Hendra.

Citilink menyediakan hadiah utama berupa motor Yamaha R25 pada periode akhir untuk travel agen yang beruntung. Hadiah Utama diundi secara nasional pada 10 Juli mendatang. “Silahkan lakukan penjualan sebanyak-banyaknya, agar kesempatan mendapat hadiah utama semakin tinggi,” katanya.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

Loading the player...