Bakamla RI Adakan Workshop Harmonisasi Kebijakan Nasional 2017

IMG-20170405-WA0004

Batam (Sing FM news) – Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI pada hari ini, Rabu (5 April 2017) bertempat di Swiss Bell Hotel Batam mengadakan kegiatan workshop harmonisasi keamanan dan keselamatan di laut perairan Indonesia yang dihadiri oleh Bakamla RI, Dirpolair Polda Kepri,Lanal Batam, Perhubungan Laut Kepri, Imigrasi DJBC Kepri, PSDKP Kepri dan Mahasiswa.

Sucipto SH, selaku Direktur Kebijakan Kedeputian dan Strategi Bakamla RI mengatakan, jika kegiatan hari ini adalah lebih fokus ke workshop dan harmonisasi bersama stakeholder yang dilaksanakan hari ini. Diharapkan nantinya dalam melaksanakan tugas pokok dari Bakamla patroli laut akan lebih efektif dan efisien dalam melaksanakan pengawasan di perairan Indonesia.

“Sinergitas yang kita lakukan disini dalam patroli laut, peringatan dini yang mengupayakan agar laut bebas dari penyeludupan, serta kejahatan di laut”, ujarnya.

Sementara itu, terkait dengan kejahatan perompakan di laut terutama di Kepri, Bakamla saat ini membentuk unit reaksi cepat laut,atau URCL yang dipimpin oleh direktur operasional.

Diharapkan dari kegiatan ini dapat menghimpun dan membahas tentang kondisi keamanan dan keselamatan laut di wilayah Indonesia terutama Kepri. (Redaksi SingFM)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

Loading the player...